Tips mudah menurunkan kadar Trigliserida dalam darah
0 Comments

Trigliserida salah satu jenis lemak yang bisa kita temui didalam darah. Lemak satu ini bisa menjadi masalah apabila anda tidak mengaturnya dengan baik karena bisa memicu berbagai macam penyakit mengerikan yang berkaitan dengan darah. Oleh karena itu, membakar lemak satu ini didalam darah untuk menurunkan badan akan lebih baik agar lemak ini tidak membuat gangguan bagi tubuh anda. Memang jika kadar lemak ini didalam darah tidak terlalu banyak tidak membuat aktivitas seseorang terganggu. Akan tetapi, jenis lemak ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan jika kadarnya sangatlah banyak karena bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Untuk it, ada baiknya jika kita mengikut beberapa langkah dibawah ini untuk menghindarkan diri dari penyakit mengerikan disebabkan oleh lemak didalam darah.

Cara mudah menurunkan kadar trigliserida dengan mengganti karbohidrat

Kandungan trigliserida didalam tubuh salah satu penyebabnya adalah karbohidrat. Oleh karena itu, memperhatikan konsumsi karbohidrat sangatlah penting. Ada baiknya jika  kita mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar karbohidratnya rendah sehingga bisa menurunkan jenis lemak satu ini. Untuk itu, jika anda ingin mengganti karbohidrat dengan  jenis lain yang memiliki gizi baik anda bisa memilih beberapa makanan. Makanan yang mengandung karbohidrat berbeda tentu akan memiliki kandungan gizi yang berbeda. Untuk itu, banyak dokter yang menyarankan untuk mengkonsumsi asupan karbohidrat dari beberapa makanan seperti sereal, nasi putih, tepung, serta sayuran yang mengandung tepung.

Selain beberapa makanan tersebut, anda juga bisa memilih alternatif lain yang bisa dikonsumsi dengan karbohidrat baik dan tinggi serat. Beberapa makanan tinggi serat yang bisa anda konsumsi adalah kacang polong, buah pir, ubi jalar, sayuran hijau, beras merah, mengkonsumsi apel dengan kulitnya. Beberapa dokter juga menyarankan agar kita mengkonsumsi makanan tinggi serat untuk menurunkan kadar trigliserida didalam tubuh. Jika kadar tersebut sangatlah tinggi maka anda harus mengkonsumsi serat kurang dari 25 hingga 30 gram sehari. Oleh karena itu, anda wajib memperhatikan makanan-makanan yang hendak anda konsumsi untuk menjaga kesehatan anda agar lebih baik.

Batasi konsumsi gula dan minuman yang berakohol

Cara lain yang wajib anda perhatikan untuk menekan lemak satu ini adalah dengan membatasi mengkonsumsi gula.  Gula serta makanan yang terbuat dari tepung adalah salah satu jenis karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar lemak didalam darah sehingga anda wajib membatasinya agar kadarnya tidak semakin meninggi. Selain itu, anda juga wajib membatasi minuman berakohol. Hal itu disebabkan karena minuman beralkohol memiliki kandungan kalori dan gula yang sangat tinggi sehingga bisa membuat seseorang dengan mudah terkena stroke ataupun serangan jantung. Dengan membatasi beberapa makanan dan minuman tersebut tentu saja anda akan mendapatkan banyak manfaat karena bisa menurunkan trigliserida didalam tubuh sehingga tubuh akan semakin sehat.